JOIN US

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau biasa disingkat SNMPTN adalah salah satu bentuk jalur seleksi penerimaan mahasiswa untuk memasuki perguruan tinggi negeri yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. SNMPTN diselenggarakan pertama kali oleh Ditjen Dikti tahun 2008 atas jawaban terhadap kisruh yang terjadi di forum rektor PTN se-Indonesia terkait penyelenggaraan SPMB oleh Perhimpunan SPMB Nusantara, yang dianggap tidak sesuai dengan pola keuangan PTN non-BHMN.

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau disingkat SBMPTN merupakan seleksi bersama dalam penerimaan mahasiswa baru di lingkungan perguruan tinggi negeri menggunakan pola ujian tertulis secara nasional yang selama ini telah dilakukan menunjukkan berbagai keuntungan dan keunggulan, baik bagi calon mahasiswa, PTN, maupun bagi kepentingan nasional. Bagi calon mahasiswa, Ujian Tertulis sangat menguntungkan karena lebih efisien, murah, dan fleksibel. Hal ini dikarenakan adanya mekanisme lintas wilayah.

Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi atau yang disingkat dengan UMB PT merupakan sebuah program seleksi mahasiswa yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi negeri ataupun perguruan tinggi swasta. UMB PT diselenggarakan oleh Perhimpunan SPMB Nusantara.

Universitas Samudra adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri di wilayah Provinsi Aceh, yang disahkan pada tahun 13 Mei 2013 dan didasarkan pada Peraturan Presiden Nomor 37 TaHUN 2013 Oleh Bapak Susilo Bambang Yudhoyono menjadilah PTN dengan nama Universitas Samudra. PTN Baru yang bernama UNSAM ini diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia pada tanggal 4 Juni 2013.

Fakultas Hukum Universitas Samudra adalah salah satu fakultas dalam ruang lingkup Universitas Samudra. Fakultas Hukum yang hanya memiliki satu program studi/jurusan yaitu Ilmu Hukum. Status Program Studi Ilmu Hukum menjadi Akreditasi B, berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor: 160/SK/BAN-PT/Ak-SURV/S/VII/2013 tentang Nilai dan Peringkat Akreditasi Program Studi Pada Program Sarjana, yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 20 Juli 2013.

Alumni Fakultas Hukum telah tersebar luas ke berbagai daerah dengan berbagai macam profesi dan mengisi lowongan pekerjaan baik bidang akademisi, praktisi, maupun politisi. Keberadaan alumni Fakultas Hukum diharapkan dapat memberikan sumbangsih besar kepada masyarakat.

Guna merealisasikan visi dan misi Fakultas Hukum, maka dengan ini kami seluruh keluarga besar Fakultas Hukum mengajak siswa/siswi SLTA/sederajat agar dapat bergabung dan menempuh kuliah di Fakultas Hukum, baik melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, maupun UMB. (SUMBER)

BANGGALAH MENJADI MAHASISWA FAKULTAS HUKUM.

… PROUD TO BE HERE …

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *