Seminar Penelitian Dosen

Mengawali Kuliah Semester Ganjil tahun Akademik 2017/2018, Fakultas Hukum Kembali mengadakan Seminar Hasil PenelitianDosen Muda dengan Pemateri :

  1. Meta Suriyani, S.H., M.H.
  2. Saiful Anwar S.H., M.H.

Dengan Modrator Dr. Iman Jauhari, S.H., M. Hum

Dimana tema yang diangkat :

URGENSI ADAT KENDURI LAOT DAN TATA TERTIB LAOT TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT NELAYAN (PENELITIAN DI KABUPATEN ACEH TIMUR)

makalah yang disampaikan berisikan tentang hukum adat laot yangberupa tradisi kenduri laot sudah turun menurun dilaksanakan oleh masyarakat-masyarakat nelayan di Aceh termasuk juga Kabupaten Aceh Timur.

Urgensi Adat kenduri laot terhadap kesejahteraan masyarakat nelayan di kabupaten Aceh Timur dapat dipahami dari dampak positif yaitu berupa keberkahan dan bertambah rezeki para nelayan dengan melimpahnya hasil tangkapan ikan, kemudahan para nelayan dalam penjualan kepada konsumen sehingga menambah keuntungan untuk membantu memnuhi kebutuhan hidup sehari-hari bahkan lebih dari itu bisa menyekolahkan anaknya kejenjang pendidikan tinggi

Kata Kunci : Urgensi Adat Kenduri Laot dan Tata Tertib Laot, Kesejahteraan

Dana yang penelitian dosen ini berasal dari Dana LPPM dan PM UNSAM dengan total dana Rp. 13.000.0000,- (Tiga belas juta rupiah). Hasil seminar  makalah tersebut akan dijadikan jurnal dikti.

Diharapkan kedepan dosen-dosen fakultas hukum lebih menghasilkan karya-karya yang bermutu sehingga dapat bersaing dengan dosen fakultas hukum di luar UNSAM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *